Flickr Images

RESEP MUDAH DAN PRAKTIS DENGAN RICE COOKER





                                                      

Assalammu ‘alaikum Wr. Wb.




              



  Hai teman ! Alhamdulillah kali ini aku akan memberikan info yang masih dengan hal yang sama seputar cara hemat ala anak kost, namun kali ini sedikit  berbeda teman-teman kar
ena disini ada banyak resep  makanan yang bisa kamu buat untuk menghemat dengan cara praktis dan mudah.Tips ini juga buat teman-teman para kaum adam yang tidak suka ribet.oke! Apalagi buat kalian yang di tempat kost-kostannya nggk ada kompor,hmmmm…..hikksss. 


Eits.. jangan bersedih pasti ada cara hemat kok buat kalian memenuhi kebutuhan makan sehari- hari dengan cara menggunakan Rice Cooker. Nah berikut resep- resepnya ;

1. Telur Ceplok

     

     untuk telur ceplok ini mudah sekali ,tinggal kamu tuang minyak goreng ke rice cooker,        lalu masukkan telur , dan goreng ,sreng..sreng..sreng, dan jangan lupa kasih garam ya!, Jadi deh mudah sekali kan.

2. Roti Panggang




   untuk roti panggang ini mudah sekali ,tinggal kamu olesi mentega sebelum kalian masukkan ke rice cooker. Nah mantap deh jadinya.

3. Jamur Crispy

     




                     siapkan jamur lalu cuci bersih, lalu siapkan adonan tepung yang kering dan yang basah, kemudian tuang minyak goreng ke rice cooker panaskan, setelah itu masukkan jamur ke adonan yang basah kemudian yang kering lalu goreng hingga matang. Jamur siap untuk dihidangkan bisa untuk camilan maupun lauk, olahan ini bisa diapaki buat anak kost yang di tempat kost-kostannya tidak ada lemari es nya. Mudah, hemat, dan praktiskan !


4. Kentang Panggang

     



    untuk kentang panggang ini simpel banget teman-teman tinggal kalian cuci bersih kentangnya, kalian potong-potong, olesi mentega dan masukan ke dalam rice cooker, biarkan sampai matang, angkat dan tiriskan. 

5. Bakwan

     

    Bahan-bahan
  • 2 buah jagung manis
  • 2 biji bawang putih
  • 1/2 sdt ketumbar bubuk
  • 1 sdt garam
  • 2 sdm tepung terigu
  • 1 batang seledri
  • secukupnya Minyak goring
       Langkah -  langkah
1.      Campurkan bawang putih, ketumbar dan garam lalu haluskan secara bersamaan.
2.      Haluskan 2 jagung manis tersebut diatas bumbu yang sudah halus. Bisa juga di haluskan secara terpisah lalu nanti di campur adukkan setelah kedunya halus. 
3.      Setelah di aduk menjadi satu wadah, tuangkan 2 sdm tepung terigu lalu aduk kembali hingga merata.
5.      Potong-potong seledri secara halus lalu masukkan ke dalam adonan jagung tersebut dan aduk kembali hingga merata.
6.     Panaskan minyak. Jika sudah panas, goreng adonan tersebut dengan cara memasukkannya menggunakan sendok satu persatu. Lalu tunggu hingga kecokelatan, angkat dan bakwan jagung sederhana ini siap di hidangkan.


6. Mie Instan





     untuk mie instan ini mudah sekali, pasti anak kost sering sekali makan yang namanya mie instan bisa 1 minggu itu 3 kali bahkan lebih, hati- hati ya teman jangan keseringan makan mie instan tidak baik loh bagi lambung.
.     Panaskan minyak. Jika sudah panas, goreng adonan tersebut dengan cara memasukkannya menggunakan sendok satu persatu. Lalu tunggu hingga kecokelatan, angkat dan bakwan jagung sederhana ini siap di hidangkan.

   Nah bagaimana teman? sangat mudah kan ! apalagi di kost- kostan kita atau kontrakan kita tidak ada kompor nyesek banget kalau ingin masak. Alhamdulillah aku punya sedikit info buat bantu kalian mengatasi masalah. Semoga bermanfaat ya teman-teman.

  Dan jangan lupa curahkan comment kalian di bawah , atau beri saran atau apalah .
Terima kasih telah mengunjungi blog ini, selanjutnya puisihayuchaniyyu.blogspot.com puisihoaxhayuc.blogspot.com

Wassalammu 'alaikum Wr. Wb.


0 Response to "RESEP MUDAH DAN PRAKTIS DENGAN RICE COOKER"

Posting Komentar